BIOGRAFI IPPHO SANTOSA


Nama               : Geang Ake Priambodho
Kelas               : ES.F
NIM                : 210717196

BIOGRAFI IPPHO SANTOSA

Ia dilahirkan pada 3O Desember 1977 di Pekanbaru, dari orangtua bernama Dwianto Sri Santosa dan Husnelly Nedvia. Ayahnya berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta, ibunya dari Sumatra Barat. Kebetulan dua daerah ini pernah menjadi ibukota Republik Indonesia pada zaman perjuangan. Dibesarkan di keluarga yang sangat sederhana, ia pun dikaruniai satu adik dan dua kakak.
Setelah tamat S1 dengan Double Majoring (Pemasaran dan Bisnis Internasional) dari kampus bisnis terbaik di Malaysia, ia berkarier sebagai marketer di Genting Highland, perusahaan Filipina, Sinar Mas Group, Universitas Internasional Batam (www.uib.edu), dan interpreter untuk ILO-PBB. Kemudian ia mendirikan dan menjalankan EnterTrend Training, di mana puluhan ribu orang se-Indonesia telah menjadi peserta pelatihan dan seminarnya sepanjang 2004-2007. EnterTrend Training juga menangani konsultasi dan riset pemasaran. Karena kekangan waktu, mulai 2007 ia betulbetul mengurangi memberikan pelatihan, konsultasi, dan riset. Belakangan ini fokusnya
hanya pada public seminar dan in house seminar. Perusahaan dan institusi besar yang pernah mengundangnya
adalah Garuda Indonesia, Telkom, Telkomsel, Indosat, B’right (PLN), BTN, Bank Panin, BPR Indra, Takaful, Perum Pegadaian, Panasonic, distributor ConocoPhilips, distributor HM Sampoerna, distributor Honda, distributor Yamaha, Jasa Raharja, Bio Farma, Pelabuhan Indonesia (Pelindo), Sepatim (Semen Padang), Temprina Media Grafrka Oawa Pos Group), Riau Pos Group (Jawa Pos Group), ITS (Surabaya), Politeknik Pontianak, Politeknik Batam, Universitas Internasional Batam, Sekolah Global Indo-Asia, Sekolah Kallista, Centrinova, REI, Arsikon Developer (Pengembang Coastarina), Ikatan Akuntan Indonesia, PHRI, Terminal Tiket, Patria Tours & Travel, Southlinks Country Club, Rumah Zakat, RS Awal Bros, RS Budi Kemuliaan, RS Otorita Batam, Badan Otorita Batam, Pemko Batam, Pemko Tanjung Pinang, Satlantas Kepri, Piswan (DPRD Kepri), Pemprov Sulsel, dan masih banyak lagi. Termasuk asuransi Cigna.
Perlu motivator perusahaan? Perlu motivator karyawan? Kata-kata motivasi untuk karyawan? Sebagai motivator Indonesia, Ippho Santosa memahami cara-cara meningkatkan motivasi kerja untuk karyawan atau bawahan, terutama terkait produksi dan penjualan. Ia sering memberi pertanyaan, “Apa motivasi kerja Anda?” dalam artikel (PDF) dan seminar, disertai contoh-contoh menurut para ahli. Membawa dampak dan perubahan pada karyawan, menurutnya itulah tugas seorang motivator perusahaan.
Selain untuk perusahaan, ia juga sering diundang seminar untuk publik. Disebut-sebut sebagai salah seorang motivator terbaik, Ippho Santosa terkenal dengan prestasi-prestasi langka :
·         Seminar motivasi di belasan negara di 5 benua.
·         1 dari 24 tokoh pilihan 2013 versi RCTI.
·         1 dari 20-an mentor pilihan Kementerian Pendidikan.
·         Penulis inspiring 2013 versi Ikatan Penerbit se-Indonesia.
·         Penulis dengan total penjualan lebih 1 juta eksemplar.
·         Bintang iklan dan narasumber di berbagai TV.
·         Pendiri SD dan TK Khalifah dengan 70-an cabang.
·         Pendiri SD Cerah Hati di pelosok-pelosok Indonesia.
·         Pendiri Kampus Umar Usman.
·         Penerima MURI Award.
Profil unik ini membuat ratusan institusi sering mengundangnya, di antaranya Kementerian Pendidikan, Kementerian Pariwisata, Kementerian ESDM, Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, BRI, BNI Syariah, Askrindo Syariah, Pegadaian, BPJS, Kimia Farma, Bio Farma, Pertamina, Telkom, Garuda, Angkasa Pura II, Jasa Marga, Lembaga Sandi Negara, Indonesia Power, Industri Kereta Api (Inka), OJK, BPK, Bursa Efek Jakarta, Prudential, 4Life, Jeunesse, Oriflame, Jafra, Avail, Milagros, Arminareka, ICMI Amerika, dll.
Ia pernah berseminar di Tokyo Institute of Technology, Osaka University, KAIST (Korea), Australian National University, Melbourne University, Curtin University, Queensland University, Monash University, Al-Azhar University (Mesir), dan lain-lain. Melalui social media, ia pun mengilhami dan menjangkau jutaan orang setiap minggunya. Follow saja @ipphoright di Channel Telegram, Instagam, dan Twitter.
In-house seminar and in-house training yang biasa ia bawakan:
·         Marketing with Love: Saatnya Menaklukkan Hati Pelanggan
·         Success Protocol: Saatnya Perusahaan Tumbuh Lebih Cepat
·         Pension Protocol: Masa Persiapan Pensiun (MPP)
·         7 Keajaiban Rezeki: Motivasi Kerja Berkah Berlimpah
·         Customized topics sesuai kebutuhan perusahaan
Public seminar yang biasa ia bawakan:
·         7 Keajaiban Rezeki: Nasib Berubah Rezeki Bertambah
·         Percepatan Rezeki Dengan Otak Kanan
·         Magnet Rezeki: Mengubah Jutaan Jadi Miliaran
·         Meraih Rp 100 Juta Pertama
Saat ini hanya ada dua motivator Indonesia yang bukunya terjual di atas 1 juta eksemplar, yaitu Ippho Santosa dan Ary Ginanjar. Untuk mengundangnya atau bermitra dengannya, silakan SMS 0812-704-9090.
Pelatihan dan Pengembangan SDM Perusahaan (Training Terbaik Untuk Karyawan)
Perlu pelatihan SDM perusahaan? Perlu pengembangan SDM perusahaan? Sepanjang 2017, pertanyaan dan pembahasan training (pelatihan SDM) di Jakarta, Bandung, dan Surabaya mencakup pengertian, contoh, jenis, makalah, materi (PPT dan PDF), metode, teknik, program, proses, perbedaan, manfaat, sasaran, dan tujuan. Ini untuk menghadirkan training terbaik bagi karyawan dalam organisasi. Pelatihan SDM internasional? Bahasan dan tahapannya lebih kompleks lagi.
Menurut para ahli, in-house training (pelatihan SDM) perlu metode alias teknik tersendiri (baru), terutama kalau berbasis kompetensi. Ada pula yang menyebutnya training motivasi karyawan atau training motivasi diri. Biasanya, yang dibahas lebih pada produktivitas kerja, motivasi kerja, etos kerja, dan manajemen yang efektif. Tergantung sasaran dan tujuan. Ini adalah bagian dari visi dan misi perusahaan. Termasuk di bidang pariwisata dan kesehatan.
Walaupun disebut-sebut motivasi, di sini perlu digarisbawahi, isinya bukan lagi seruan-seruan penuh semangat, melainkan lebih ke inspirasi-inspirasi dan hal-hal teknis dalam mencapai sesuatu. Maka hadirlah berbagai topik lainnya, seperti training perubahan, training persiapan pensiun (MPP), training pencapaian target, pelatihan penjualan, pelatihan otak kanan, pelatihan motivasi dll.
Inilah adalah materi dan program dari Ippho Santosa:
•    Success Protocol: Saatnya Perusahaan Tumbuh Lebih Cepat
•    7 Keajaiban Rezeki: Saatnya Meraih Berkah Berlimpah
•    Pension Protocol: Masa Persiapan Pensiun (MPP)
•    Marketing with Love: Saatnya Taklukkan Hati Pelanggan
•    Topik-topik sesuai kebutuhan perusahaan
Menjadi trainer Indonesia atau motivator Indonesia, adalah passion-nya Ippho Santosa, bukan sekadar profesi. Ia berusaha menjadi trainer terbaik atau motivator terbaik di negeri ini. Bukan saja di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, melainkan juga secara nasional dan internasional. Dengan izin Yang Maha Kuasa, sekitar satu juta alumni seminar sudah membuktikan itu, bahkan seminarnya telah menembus belasan negara di lima benua!
Buku-bukunya, karena sangat menginspirasi, akhirnya menjadi viral dan terjual lebih satu juta eksemplar. Saat ini hanya dua trainer nasional yang telah melampaui angka itu, yakni Ippho Santosa dan Ary Ginanjar. Di Tanah Air, yang sering mengundang Ippho Santosa adalah kementerian, kedutaan, dan BUMN. Di antaranya, Telkom, Pertamina, Kimia Farma, Bio Farma, Pegadaian, BNI Syariah, Bank Indonesia, Askrindo, OJK, BPK, dll.
Termasuk koperasi dan komunitas guru. Persaingan bisnis pada tahun 2016-2017 sudah sedemikian sengit. Ke depannya, tentu lebih sengit lagi. SDM adalah salah satu kuncinya. Sekiranya ingin menghadirkan Ippho Santosa dalam pelatihan SDM, silakan SMS 0812-704-9090.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara desain KEREN POP ICE DAN JUS BUAH background BIRU

Cara desain keren POP ICE DAN JUS BUAH background kuning